Skip to main content

lima aplikasi yang wajib dihapus dari ponsel android anda

Lima aplikasi ini harus dihapus dari ponsel android anda

Senin, 03 Agustus 2015 13:17 WIB (3 hari yang lalu)Editor: fajar shine

Lima aplikasi ini harus dihapus dari ponsel android anda - Bikin performa smartphone turun - Ilustrasi
(Foto: Istimewa)Ilustrasi

LENSAINDONESIA.COM: Aplikasi memiliki sisi positif seperti kemudahan penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ternyata banyak aplikasi yang malah membuat daya tahan baterai boros dan berdampak pada performa smartphone android.
Laman Android Pit, Senin (3/8/2015), mengungkap terdapat lima (5) aplikasi yang wajib dihapus dari smartphone Anda. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.
1. Facebook
Facebook pada umumnya langsung tersedia di smartphone baru tanpa harus terlebih dahulu meng-installnya. Popularitas aplikasi jejaring sosial ini pun sudah tidak diragukan lagi, dengan adanya jejaring sosial ini para penggunanya dapat terhubung dengan orang-orang kapanpun dan di manapun.
Namun, hadirnya beberapa fitur dan notifikasi lewat aplikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanan smartphone Android menjadi boros. Maka, aplikasi ini ada baiknya dihapus. Alternatifnya, Anda bisa membuka Facebook lewat browser karena ini jauh lebih menghemat kapasitas memori dan baterai.
2. Widget Cuaca
Aplikasi ini membantu penggunanya untuk tahu cuaca yang terbaru hari ini. Namun, update prakiraan cuaca juga memakan banyak daya baterai.
Jika Anda tetap ingin memanfaatkan fitur prediksi cuaca, Anda masih bisa menggunakan fitur Google Now untuk menanyakan langsung terkait informasi cuaca.
3. Aplikasi antivirus gratisan
Android memang rentan terkena virus sehingga pelindung dan antivirus kerap dipasang untuk mencegah serangan tersebut. Namun, aplikasi ini memakan daya baterai smartphone dalam skala cukup besar.
Kendati demikian, Anda masih bisa mengakali hal tersebut dengan mengunduh aplikasi atau konten lainnya secara aman, langsung dari toko aplikasi Google Play Store.
4. Aplikasi Clean Master
`Membersihkan` aplikasi di perangkat Android memang dapat meningkatkan performa smartphone Android Anda lebih lancar lagi. Hal tersebut dilakukan untuk menghapus beberapa cached data (data sisa) yang rupanya memakan kapasitas memori.
Namun perlu diingat, rupanya Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster rupanya juga dapat menyisakan `sampah` dan dapat menghabiskan daya baterai.
Anda masih bisa mengakali pembersihan sampah dari smartphone Anda dengan beranjak ke Settings, pilih pilihan Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.
5. Aplikasi browser bawaan
Aplikasi browser bawaan Android nyatanya dapat memakan kuota data internet yang cukup besar. Namun, Anda masih bisa mengakali hal tersebut dengan mengunduh aplikasi browser lainnya seperti Opera Mini.
Aplikasi ini memiliki fitur untuk meminimalisir penggunaan data internet pengguna ketika hendak mengunjungi situs tertentu.

Comments