Skip to main content

LG G2, Smartphone Android Terbaik di Dunia?

Dok: Timlo.net/ Digital TrendsLG merilis smartphone terbaru mereka, LG G2 hari ini di Amerika Serikat. Menurut Digital Trends, ponsel Android yang akan mulai tersedia di pasar 4 September mendatang, merupakan smartphone terbaik saat ini yang patut ditakuti oleh Apple dan Samsung.
Keistimewaan LG G2 terletak pada beberapa fitur baru yang sederhana namun berguna.  Ponsel dengan slogan “Learning for You” itu menawarkan fitur-fitur baru dengan nama-nama yang mewah dan juga perubahan desain ponsel. Misalnya, kebanyakan ponsel memiliki desain di mana tombol power dan volume terletak di sisi kanan dan kiri. LG G2 memiliki desain yang berbeda, tombol power dan volume terletak di belakang, tepat di bawah kamera. Tombol power sendiri terletak di tengah, diapit oleh tombol volume.
Dr Ram-chan Woo dari LG mengatakan perubahan desain itu dimaksudkan supaya para pengguna tidak kebingungan membedakan tombol power dan volume. Karena kedua tombol ini diletakkan di belakang, para pengguna bisa menekan kedua tombol itu tanpa melihat.
Selain perubahan desain ponsel, ada kemampuan untuk membuat dua akun, satu akun utama dan satu akun guess dengan akses yang terbatas. Fitur ini berguna bila ponsel Anda sering dipakai oleh anak-anak Anda. Dengan akun terbatas ini, Anda tidak perlu kuatir bila anak Anda mengakses aplikasi-aplikasi yang penting.
Beberapa fitur lain meliputi KnockOn, dengan fitur ini, pengguna Android hanya perlu menyentuh layar dua kali untuk mematikan ponsel,dan menghidupkan ponsel. Fitur Answer Me membuat pengguna bisa menjawab telepon hanya dengan mendekatkan ponsel ke telinga mereka. Capture Plus, sebuah fitur yang mampu menyimpan gambar-gambar di situs yang kita jelajahi di browser LG G2 secara otomatis. Quick Remote TV memampukan Anda untuk mengubah G2 menjadi sebuah remote TV.
Bila Anda mencolokkan headset ke LG G2, maka Anda akan diminta mengkonfirmasi aplikasi musik apakah yang akan Anda buka untuk mendengarkan musik. G2 menawarkan fitur HiFi audio yang bisa memainkan 24bit FLAC dan WAV audio files pada frekuensi 192kHz. Fitur HiFi ini digadang mampu mengalahkan kemampuan perangkat iOS memainkan musik.
Spesifikasi hardware lain di antaranya adalah layar 1080p LCD berukuran 5,2 inci, prosesor 2,26GHZ quad-core Qualcomm Snapdragon 800, 2GB of RAM, kamera belakang 13MP (dilapisi dengan kaca safir), kamera depan 2,1MP, 32GB penyimpanan internal (24GB tersedia). Sayangnya tidak tersedia microSD.
Baterai ponsel ini sebesar 3.000mAh dengan beberapa fitur inovatif. Kapasitas baterai ini digadang mampu bertahan hingga 1,2 hari setiap kali diisi ulang penuh, yang berarti 30 persen lebih besar dibanding ponsel lain.Belum ada informasi mengenai harga dan bila ponsel ini akan tersedia di Indonesia.

Comments